Penulisan Artikel Ilmiah Populer
Waktu Kegiatan : 28 May 2020 dari 2:00 am sampai 3:30 am
Batas Peserta : 100 Lokasi Acara : online
Penulisan Artikel Ilmiah Populer
Menulis artikel Ilmiah gampang-gampang susah. Dengan panduan yang baku, penulisan artikel Ilmiah dapat dikerjakan. Akan tetapi bagaimana ya menulis artikel Ilmiah sesuai kaidah namun menarik serta renyah untuk dibaca? Kelas ini akan memberikan tips dan triknya. Setelah kelas, peserta akan diberi tugas untuk menulis, diberi penilaian, dan tulisan hasil peserta akan dimuat pada media elektronik.


Peserta akan mendapatkan e-certificate yang dikirim via email.

Profile Narasumber
Muhammad Iqbal, lahir di Aceh pada 05 September 1991. Di samping sebagai dosen Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Lhokseumawe, ia aktif dan fokus di bidang pengembangan literasi. Beberapa risetnya tentang literasi telah dipresentasikan di tingkat internasional, di antaranya Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) dan Internasional Conference on Pesantren Studies (ICPS). Tidak hanya itu, pun di tingkat nasional karyanya telah dipresentasikan pada Bandmarking Literasi Surabaya (2017),  Muktamar Santri Yogyakarta (2018) dan Jakarta (2019). Ia juga salah satu instruktur literasi nasional yang ditugaskan oleh Kemendikbud melalui Badan Bahasa.
Kerap menulis sehingga dalam 2 tahun terakhir menjuarai 22 event menulis nasional diantaranya Writingthon Citarum Harum di Jakarta dan Writingthon Jelajahi Garut di Jawa Barat yang diselengarakan oleh Bitread.id.